Senin, 30 April 2018

100 pcs Kaos Polo Selama Satu Minggu, Bisa?


Salah seorang customer kami, Mas Rizky Darmawan ingin dibantu. Ia bertanya apakah kami bisa membantu kebutuhannya. Dan sebagaimana biasa, tim CS akan menjawab, “Sebentar ya Mas, saya cross check dulu jadwalnya dengan bagian produksi.”

Tidak lama kemudian, tim CS pun mengiyakan untuk membantu Mas Rizky. Waktunya hanya satu minggu. 100 pcs kaos polo lengkap dengan bordirnya harus sudah siap di rumah Mas Rizky, di daerah Sidoarjo.

Satu Syarat Utama

Memang untuk kasus-kasus mendadak, ekspres dan butuh cepat perlu tindakan khusus. Syarat utama permintaan seperti ini bisa kami terima adalah jadwal yang longgar di bagian produksi.

Jadi jangan heran kalau ingin cepat, ekspres, satu minggu selesai, pasti tim CS tidak bisa menjawab langsung. Harus koordinasi dulu dengan bagian produksi. Kalau bisa akan kami bantu. Kalau tidak bisa, ya kami sampaikan di awal.

Syarat Pelengkap Yang Memudahkan Produksi

Kalau syarat utama sudah terpenuhi, ada beberapa syarat pelengkap yang akan membantu proses produksi. Syarat-syarat pelengkap itu antara lain,

Desain yang sederhana. 

Bila ingin banyak kombinasi warna bahan, bordir yang beragam, jelas ini akan menyulitkan. Untuk bisa dikerjakan dalam waktu yang cepat. Maka desain harus dibuat sesederhana mungkin. Untuk model kaos, biasanya cukup satu warna. Sementara untuk sablon atau bordirnya, diusahakan maksimal 3 warna. Lebih sederhana lebih baik. Jadi buat desain yang menarik meski sederhana.

Keinginan yang jelas. 

Jangan sampai kau ingin pesanan kaos cepat dikerjakan, tapi kau masih ragu-ragu ingin bahan lacoste katun atau katun. Kadang juga masih ragu dengan jumlah, 100 atau 200 pcs. Ini bahaya. Waktu yang mepet jangan ditambahi dengan keraguan. Pastikan jumlah, bahan dan desain saat ingin dibantu produksi kaos dalam waktu cepat.

Pilih warna bahan yang umum. 

Warna bahan memang sangat bermacam-macam. Tapi tidak semua warna tersebut ada stoknya di toko. Kami ini konveksi, bukan toko kain yang punya jaringan langsung dengan pabrik kain. Bahan kain yang distok oleh toko kain adalah yang banyak dicari konsumen. Kalau kau cari warna kain yang unik, khusus dan jarang didapatkan, ini bunuh diri. Carilah warna kain yang lumrah didapati di pasar. Panduannya, cari warna-warna dasar macam, merah, biru, kuning, hitam atau putih.

Siap-siap dengan perubahan. 

Syarat ini berhubungan dengan point ke tiga. Karena kaos, terutama kaos polo, butuh kerah, karet di lengan (manset). Stoknya juga sebagaimana kain, tidak bisa dipastikan tersedia di toko. Kadang warna kainnya ada, kerah dan mansetnya beda warna. Hal-hal begini harus dimaklumi. Karena inginnya cepat.

Bisa atau Tidak, Akan Kami Konfirmasi di Awal

Di konveksi kami, semua akan kami usahakan konfirmasi di awal. Bisa tidaknya kami menerima order ekspres ini akan kami pastikan di hari yang sama, kalau tidak di jam yang sama. Untuk itu, kami harap customer juga bisa memenuhi empat syarat pelengkap di atas saat menyampaikan order ekspres.

Mas Rizky, customer kami, sudah menyiapkan syarat-syarat pelengkap di atas sekaligus memberikan DP 50%. Ini penting sebagai bentuk komitmen bahwa order yang mereka berikan juga serius. Tidak sekedar main-main atau penjajakan.

Nah, itu dia proses order ekspres di konveksi kami. Mau selesai 10 hari, 7 hari bahkan 5 hari, kami tidak akan langsung jawab bisa. Kami koordinasikan dulu dengan bagian produksi. Bila kau ingin order kaos dadakan, tolong syarat pelengkapnya dipenuhi ya. Siap order? Hubungi tim CS via WA 081216111400.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar