Selasa, 28 Agustus 2018

Pesan Kaos 1400 pcs, Ini Saran dari Konveksi Kaos Surabaya

Pesan kaos surabaya, konveksi kaos surabaya, kaos seragam kerja, pesan kaos seragam, buat kaos surabaya, konveksi surabaya, kain kaos surabaya, pesan kaos jumlah besar, bikin kaos surabaya,
Kaos produksi konveksi surabaya

“Pak, saya mau pesan kaos untuk pegawai. Jumlahnya 1400-an, apakah Konveksi Kaos Surabaya bisa bantu? Ujar Mbak Sisca via WA.

“Tapi jangan sampai warnanya beda ya? Konveksi sebelumnya warnanya beda-beda. Akhirnya saya yang kena complain atasan. Bagaimana Pak bisa khan? Kalau Konveksi Bapak bisa, saya nggak cari vendor lain.” Lanjutnya

Sebelum kontrak kerja dibuat, tim CS harus terlebih dulu bertemu bagian produksi. Apa yang harus diperhatikan sebelum produksi dimulai?

Yang Diinginkan Customer

Sama warna, itulah yang diinginkan customer. Untuk semua kaos dalam jumlah 1400 itu, semua warnanya harus sama. Jangan sampai ada sebagian yang warna lebih muda, sebagian lagi berwarna lebih tua.

Sebenarnya ini adalah hal yang lumrah. Semua customer, terutama mereka yang jadi bagian pengadaan di perusahaan, warna seragam mesti sama. Tapi ternyata ini tidak mudah dipenuhi oleh konveksi. Ini alasannya.

Masalah yang Dihadapi Konveksi

Konveksi tidak membuat kain, ia membuat kaos dari kain. Kain diproduksi oleh pabrik yang kemudian disebar ke berbagai toko kain. Sementara karakter warna kain antara satu pabrik dengan lainnya berbeda. Maka antara satu toko dengan toko lain meski sama-sama kain berwarna hijau, hijaunya tidak sama.

Maka tidak heran, saat konveksi diminta membuat kaos dengan jumlah besar, untuk memenuhi jumlah tersebut pastilah harus mengambil dari banyak toko. Resikonya, warna akan berbeda-beda.

Solusi dari Konveksi Kaos Surabaya

Saat tim CS mendapat info dari customer yang ingin order kaos sebesar 1400 pcs, langkah pertama adalah konsultasi dengan bagian produksi. Bagaimana cara mendapatkan bahan untuk 1400 pcs kaos dengan warna yang sama?

Saat tim produksi tahu, mereka langsung bergerak mencari info, adakah toko yang menyediakan kain kaos dalam jumlah besar? Hasilnya, ternyata tidak ada. Maka pilihan berikutnya, mau tidak mau, harus pesan ke pabrik.

Pesan ke pabrik tidak bisa dilakukan oleh konveksi. Yang bisa melakukan adalah toko kain. Mana toko kain yang bisa bekerjasama untuk pesan ke pabrik, hanya tim produksi yang tahu.

Kesimpulan

Warna kain seragam yang sama adalah keinginan dari customer. Ini wajar. Hanya saja bagi konveksi berat untuk memenuhinya untuk produksi dalam jumlah besar kecuali bekerjasama dengan toko kain yang dipercaya.

Bagi kamu yang ingin pesan kaos dalam jumlah besar dan warna yang sama, perhatikan kasus di atas. Ingin tanya-tanya soal konveksi, kaos, seragam, jaket dan tas, kontak CS kami via WA 081216111400.

#pesankaossurabaya #konveksikaossurabaya #kaosseragamkerja #pesankaosseragam #buatkaossurabaya #konveksisurabaya #kainkaossurabaya #pesankaosjumlahbesar #bikinkaossurabaya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar